RAPI dan RRI Tanda Tangani MoU Kerja Sama Penyebaran Informasi

KBRN Lhokseumawe: Penandatanganan Nota Kerjasama (MoU) RRI - RAPI terkait penyampaian informasi  tercepat dan terakurat ke masyarakat digelar secara nasional disambut antusias oleh 5 Perwakilan Rapi diwilayah kerja RRI Lhokseumawe, dihadiri Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Lhokseumawe, Aceh Timur, Langsa, Bireuen dan Aceh Utara.

Usai penanda tangan kerjasama RRI-RAPI di auditorium Yusuf Ronodipuro, Gedung RRI, Jakarta, Kepala LPP RRI Lhokseumawe Yusridarto, diwakili Kasi Layanan Umum, Nurmalawati, mengatakan, seharusnya penanda tanganan kerja sama tersebut dapat disaksikan oleh seluruh pengurus di setiap wilayah, namun terpaksa dilakukan pembatasan ditengah Situasi pandemi covid19 dalam Penerapan Protokol Kesehatan.

,”Sebenanya kami senang kalau semuanya hadir disini diruang ini , namun terpaksa kita lakukan Pembatasan untuk menjaga jaga dalam penerapan Protokol kesehatan, semoga Covid cepat berlalu,”kata Nurmalawati dalam kata sambutan Diruang MP RRI Lhokseumawe, (Jumat,10/07/2020).

Selain memberikan dukungan kepada RAPI untuk menyukseskan penyebaran informasi secara cepat dan akurat kepada mayarakat, RRI Lhokseumawe dikatakan Nurmalawati juga telah menyusun agenda lanjutan untuk pembekalan dan pelatihan kepada masing masing utusan RAPI dari 5 Kab/Kota.

 ,’Mungkin nanti kita akan adakan kegiatan lain,sementara hari ini kita ada diruangan ini hanya untuk melanjutkan penanda tanganan MoU ditingkat daerah sesuai arahan Dirut RRI dan Ketua Umum rapi pusat,”Kata Nurmalawati sebelum mengakhiri pembicaraan.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) LPP RRI, M. Rohanuddin, MoU kerja sama RRI-RAPI dilakukan agar nilai-nilai kemanusiaan dalam peristiwa ataupun bencana alam yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia, dapat tersalurkan ke masyarakat dengan cepat. Dimana ada peristiwa bencana alam, informasi tersebut akan disampaikan oleh personil RAPI di setiap Daerah.

Selain itu, Ketua RAPI Pusat Agus Sulistiyono, menilai program kerjasama penyebaran informasi secara cepat dan akurat kepada masyarakat sangat tepat dilakukan  RRI bersama RAPI sebagai Organisasi Sosial yang berbasis Komunikasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00