Walikota Tawarkan Solusi Pindah Ke Pasar Induk Loskala

KBRN, Lhokseumawe; Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya menawarkan solusi sementara untuk ratusan pedagang korban kebakaran Pasar Inpres Lhokseumawe, supaya pindah lapak sementara waktu ke lokasi Pasar Induk yang berlokasi di kawasan Loskala Ujong Blang.

Hal itu dikatakan Walikota Suaidi Yahya saat meninjau lokasi kebakaran Pasar Inpres bersama Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto dan Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco, Kamis siang (09/07/2020).

“Supaya Pedagang bisa beraktifitas kembali seperti biasa, Saya tawarkan mereka bisa berjualan di Pasar Induk Loskala Ujong Blang. Itupun kalau para pedagang mau dipindahkan,” Ungkap Walikota.

Lanjutnya, proses pembangunan Pasar yang terbakar ini membutuhkan waktu yang lama. Untuk itu agar para Pedagang tidak kehilangan mata pencaharian, sementara waktu disarankan bersedia pindah ke Pasar Induk Loskala.

“Saya telah melapor kejadian ini ke Propinsi bahkan ke Menteri PMK RI, namun proses perbaikan Pasar yang terbakar ini membutuhkan biaya besar dan waktu yang lama” , terang Suaidi.

Pihaknya juga telah memerintahkan Muspika, Dinas Disperindagkop dan UKM Kota Lhokseumawe untuk memanggil para Pedagang, agar melakukan Kordinasi agar bisa diambil langkah-langkah terbaik bagi para Korban Musibah ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00