Baru Dua Hari Pasok Barang Idul Adha, Kini Semuanya Pergi Bersama Api

KBRN, Lhokseumawe: Pasca terbakarnya Bangunan ruko dan kios di Pasar Inpres Lhokseumawe Kamis (09/07/2020) dinihari. Para Pedagang hanya bisa pasrah melihat tempat dan barang dagangan mereka yang telah hangus terbakar api. Para pedagang korban kebakaran mulai berbenah mengumpulkan sisa barang yang berada diantara puing-puing bangunan yang terbakar .

Di saat seluruh barang sudah habis terbakar, Muid Nurdin, salah seorang pedagang sekaligus korban kebakaran, terlihat mulai mengumpulkan sisa barang-barang diantara  puing-puing bangunan yang terbakar dengan harapan masih ada yang bisa dimanfaatkan,

”Padahal baru dua hari lalu saya memasukkan stok barang senilai Rp 25 Juta, untuk memenuhi kebutuhan Menjelang Lebaran Idul Adha 1447 H. Tapi hari ini saya pasrah aja”, Ucap Muid Nurdin sambil mengais puing puing kehancuran. 

Meskipun sisa barang tersebut tidak bisa diperjual belikan lagi, Muid meyakini sisa barang terbakar ini masih bisa dijadikan modal awal untuk memulai usaha baru. Pengalaman tahun kemarin ketika  barang terendam banjir, sisa barang yang terbakar masih bisa dijadikan bukti untuk dikembalikan kepada sales barang.

”Barang-barang ini masih bisa dikembalikan kepada pihak pemasok. Bagi saya ini ujian semoga saja digantikan oleh Allah SWT", begitulah do'a Muid Nurdin

Raut wajah sedih dan turut berduka juga terlihat diantara ratusan masyarakat yang datang menyaksikan kondisi pasar yang telah terbakar. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00