90 Persen Bangunan Pasar Inpres Ludes Terbakar

KBRN Lhokseumawe: Sembilan puluh persen Lapak, Ruko dan Kios yang ada diLokasi Pajak Inpres Kota Lhokseumawe, terbakar dalam peristiwa kebakaran hebat yang terjadi pukul 01.30 menit WIB Kamis (09/07/2020) Dinihari.

Kebakaran juga membuat warga di sekitar pasar Inpres yang sudah tertidur lelap berhamburan berlarian. Dalam kondisi panik sambil menyaksikan amukan kobaran api yang semakin membesar diterpa angin kencang.

Menurut keterangan Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Lhokseumawe, Ridwan Ishak, kepada RRI di lokasi kejadian, kobaran Api diduga berasal bangunan bagian tengah pasar.

 ”Semakin lama api semakin membesar. Kita tidak tau penyebab percikan api dari mana”, ujarnya sambil mengamankan jalan dari kerumunan kendaraan warga .

Baca Juga: Pasar Inpres Terbakar, Hujan Gerimis, Angin Kencang

Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) terus berdatangan dan tiba di lokasi beberapa saat setelah kebakaran, juga kewalahan memadamkan Si jago merah. Aparat Kepolisian dibantu Anggota RAPI terpaksa mengambil tindakan memblokir jalan menghalau kendaraan warga, guna memudahkan Damkar menjangkau lokasi kebakaran.

Sementara menurut amatan tim liputan RRI dilokasi kebakaran, Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah seluruh bangunan roko dan kios ludes dilalap sijago merah. Pasca kejadian ini hanya satu Blok Ruko yang dapat diselamatkan.

Kerugian ditaksir mencapai Milyaran rupiah, dan tidak satupun pedagang yang berhasil menyelematkan harta benda mereka dari amukan sijago merah terjadi Kamis dinihari itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00