Antrian BLT Covid-19 di Lhokseumawe Penuh Sesak Tanpa Jaga Jarak

KBRN, Lhokseumawe: Antrian pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19, di Kantor PT. POS Lhokseumawe tepantau melanggar Protokol Kesehatan yang masih diberlakukan Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe.

Warga yang umumnya para kaum wanita itu berdesak-desakan dalam barisan antrian. Namun dalam antrian ada juga kaum laki-laki, Tidak menjaga jarak hingga banyak yang tidak memakai masker.

"Sebenarnya ini tidak mengerti atau tidak mau mengerti. Seharusnya pihak Kantor POS membuka dua pintu khusus ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Ini sungguh mengerikan, mereka juga melanggar tata krama penerapan Syari'at Islam di Aceh", keluh seorang Warga Lhokseumawe, Zulfikar Rasyid, kepada RRI, saat menyaksikan antrian yang berdesak-desakan laki-laki dan wanita itu, Rabu (08/07/2020).

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Lhokseumawe, Marzuki, yang dikonfirmasi RRI, menanggapi banyaknya pelanggaran dalam antrian BLT Covid-19 di Kantor POS tersebut, menyampaikan, pemberlakuan protokol kesehatan pandemi Covid-19 belum dicabut.

"Masih berlaku bagi semua lapisan masyarakat. Tolong di indahkan untuk semua aktivitas", tegas Marzuki, saat dihubungi secara terpisah.

Pihaknya akan mempelajari kembali temuan pelanggaran tersebut serta akan memberi masukan kepada Walikota maupun Tim Gugus Tugas Covid-19 agar memberi teguran keras kepada pihak Kantor POS, tegasnya lagi.

Lihat Juga Video Antrian Pembagian Dana BLT Covid-19 di Kantor POS Lhokseumawe, Berikut Ini:

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00