Menko PMK Berkunjung Ke Lhokseumawe, Ini Agendanya

KBRN, Lhokseumawe - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia (RI), Muhadjir Efendi, Rabu, 02 Juli 2020 berkunjung ke Kota Lhokseumawe.

Kepastian kedatangan Menko PMK tersebut diterima RRI dari Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdako Lhokseumawe, Marzuki, Rabu (01/06/2020).

Muhadjir Efendi nanti juga akan meninjau suasana pasar tradisional yakni Pasar Inpres terkait penerapan Protokoler Kesehatan tatanan kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19.

Selanjutnya diadakan juga kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia (RSUDCM) meninjau Laboratorium kesehatan.

Serta melakukan pertemuan dengan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dan Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya.

"Rombongan Menko PMK akan tiba di bandara Malikussaleh Aceh Utara pukul 09.30 Wib. Selanjutnya Pukul 10.00 sampai dengan 10.30 Wib, Muhadjir Efendi meninjau protokoler kesehatan di Pasar Tradisional Inpres Lhokseumawe", terang Kabag Humas kepada RRI.

Pukul 10.50 Wib, menteri dan rombongan menuju kantor Walikota Lhokseumawe, dengan agenda mendengarkan paparan gubernur Aceh dan paparan walikota tentang penerapan protokoler kesehatan.

"Setelah Ishoma, pukul 13.00 Wib siang rombongan menuju RSUDCM melakukan peninjauan bersama", ujar marzuki lagi.

Kunjungan Menko PMK ini ditegaskan Marzuki, juga telah dilengkapi dengan surat izin masuk seperti Surat Keterangan Bebas Covid-19 serta dokumen kesehatan lainnya.

Para wartawan yang meliput kunjungan kerja Menko PMK ini juga harus menerapkan protokoler Covid-19 diantaranya menjaga jarak saat liputan berlangsung.

Selain itu, tidak agenda kunjungan menteri bersama rombongan ke lokasi pengungsi etnis Rohingya yang saat ini ditampung di gedung bekas Kantor Imigrasi Lhokseumawe, demikian Marzuki.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00