Update Kebakaran Aspol, 8 Rumah Hangus, Pemiliknya Luka Bakar

KBRN, Aceh Utara - Delapan Unit rumah Asrama Polisi (ASPOL) ludes terbakar di Kawasan Polsek Dewantara, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Minggu, (28/06/2020) pukul 21.00 Wib.

Demikian update data yang diperoleh RRI, dari Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Kasubag Humas, Salman Alfarisi, pasca kejadian pukul 23.00 Wib 

Dikatakan dia, Kejadian tersebut pertama kali diketahui Aipda Hasriansyah saat melihat Asap tebal di Atap rumah Bripda. T. Aris Firmanda, selanjutnyan Aipda Hasriansyah memberitahukan kepada Ny. Kartika yakni Isteri Bripda. T. Aris Firmanda.

"Sesaat kemudian listrik padam tiba-tiba dan pada saat Ny. Kartika membuka Pintu Dapur terlihat Api sudah membakar dapur dan dengan cepat menjalar ke bangunan rumah", rinci Salman.

Dugaan sementara Api berasal dari korsleting arus pendek listrik dari belakang Rumah Bripda Aris Firmanda. Sementara Kerugian Jiwa Nihil dan Kerugian Materiil Belum dapat diperkirakan.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 23.00 dengan bantuan dari Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) sebanyak 4 Unit dan 2 Unit Damkar Pemkab Aceh Utara.

Sampai saat ini Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK, MH beserta PJU Polres Lhokseumawe masih di TKP mengendalikan situasi dan keadaan, pungkasnya lagi.

Sementara itu, menurut informasi yang diperoleh RRI dari Tim SAR Kota Lhokseumawe yang ikut diterjunkan ke lokasi kebakaran menyebutkan, ada korban yang mengalami luka bakar.

"Kita pertama mendengar info dari pihak Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) langsung ke lokasi. Tapi kita belum tau separah apa korbannya dan berapa orang", ujar Ketua Tim SAR Kota Lhokseumawe, Muhammad Idrus.

Identitas yang mengalami luka bakar juga belum diketahui sejauh ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00