Dua Unit Ruko di Keude Geudong Terbakar

KBRN, Aceh Utara : Diduga kuat akibat konsleting listrik dari Ruko Mawar II yang menjual tas, pakaian anak-anak serta kosmetik.Dua unit ruko konstruksi beton di keude Geude Geudong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (31/5/2020) sekitar pukul 05.00 WIB terbakar, Berntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut .

Dua unit ruko yang terbakar yaitu ruko Mawar II yang menjual tas, pakaian anak-ana  dan cosmetik, milik Darkasyi (50) warga Gampong Tupin Ara, dan ruko Baby Chotes yang menjual pakaian bayi, milik Salahudin (60) warga Gampong Mancang .

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto,melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi kepada RRI  menjelaskan Kupulan asap disertai api dilantai dua ruko Mawar II,  pertama kali dilihat oleh tukang ojek yang melintas, kemudian memberitahukan kepada masyarakat yang ada di sekitar TKP.

“Warga yang yang berada dilokasi langsung memadamkan api dengan alat seadanya, tak lama kemudian sekitar pukul 05.20 WIB, tiga Unit pemadam dari Pemko Lhokseumawe dan  dua unit pemadam dari Pemkab Aceh Utara datang kelokasi, sehingga api tidak menyalar ke toko lainnya,”kata Salman, Minggu (31/5/2020).

Akibat kejadian itu, barang dagangan toko Mawar II ludes tidak bisa diselamatkan, sementara toko Baby Chotes terbakar hanya terbakat bagian lantai atas sedangkan toko Shifa yang menjual pakaian orang dewasa milik asal Gampong Matang Tunong, kecamatan Samudera, hanya imbas dari terbakar itu.

“Api berhasil dipadamkan setelah lima unit armada kebakaran datang kelokasi, turut dibantu warga dan personil TNI- Polri. Tidak ada korban jiwa dari musibah itu, Namun kerugian material ditaksir mencapai 800 juta rupiah,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00