Gudang Barang Bekas Terbakar, Watercanon Brimob Turut Padamkan Api

KBRN, Lhokseumawe : Sebuah gudang barang bekas di Cunda Kacamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, terbakar pada Senin (25/05/2020). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sempat membuat warga setempat panik.

Sedangkan api berhasil dipadamkan setelah mobil armada kebakaran milik Pemkot Lhokseumawe dan mobil watercanon milik personil Brimop Polda Aceh  Kompi-1 Batalyon-B Pelopor di Lhokseumawe diturunkan ke lokasi, yang dibantu sejumlah warga, Tim BPBD dan Polres Lhokseumawe.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor, Iptu Muhammad Nafis Luthfy, mengatakan setelah mendapatkan laporan ada kebakaran langsung menerjunkan satu unit watercanon dan personel untuk membantu memadamkan api digudang penyimpanan barang bekas milik warga setempat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bakti Brimob untuk masyarakat, berkat kerjasama yang baik, sekitar satu jam api berhasil dipadamkan, jadi api tidak sempat merembet ke pemukiman warga dan Pasar Cunda,” jelas Iptu Muhammad Nafis Luthfy.

Sementara menurut informasi lain dari SAR Lhokseumawe, selain gudang barang bekas, lima unit tempat tinggal warga lainnya ikut terbakar. Meskipun tidak menyebabkan korban jiwa, namun telah menimbulkan kerugian harta benda. Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00. akibat kejadian tersebut kerugian ditaksirkan mencapai jutaan ratusan juta rupiah.(FUL/MS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00