Gelombang Pasang Hantam 4 Desa di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE - Anggota Tim SAR Lhokseumawe bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hingga Jum'at (22/05/2020) masih bersiaga di lokasi Gelombang Pasang yang menghantam sejumlah Gampong (Desa) yang berbatasan langsung dengan bibir pantai Selat Malaka.

Dilaporkan juga sejak Kamis Malam, 21 Mei 2020 gelombang pasang yang disebut Air Pasang tiga puluh itu menghantam kawasan Gampong Hagu Teungoh, Hagu Barat Laut, Hagu Selatan, dan Gampong Ulee Jalan. Seluruhnya berada di Kecamatan Banda Sakti.

Kondisi Terkini Lokasi Gelombang Pasang

Kepala BPBD Kota Lhokseumawe, Hanirwansyah, melalui Kasi Pencegahan, Ridwan Puteh, serta Ketua Tim SAR, Muhammad Idrus, kepada RRI, menyebutkan, gelombang pasang juga menghantam pondok rujak milik warga yang berjejer di sepanjang bibir pantai.

Ketinggian ombak pasang tersebut hingga melewati pagar batu pemecah ombak dan menyentuh badan jalan Penghubung antara desa. 

Ombak Pasang 

Tidak hanya itu saja, ombak juga sampai menyentuh rumah warga hingga menyisakan genangan air laut pekarangan halaman rumah.

"Kita juga sedang mendata apakah ada kerusakan karena ombak pasang ini. Sementara ini kita belum ketahui jumlah pasti", ungkapnya.

Namun diprediksikan ombak pasang yang lebih besar akan mengalami puncaknya pada Sabtu, 23 Mei 2020 besok. Sebab itu, warga setempat diminta terus siaga dan waspada.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00