Pengusaha Kelontong di Malaysia Salurkan Paket Sembako Ke TKI Aceh

KBRN, Lhokseumawe : Pengusaha Kelontong di Kedai Runcit di Kajang, Dengkil, Salak Perdana, Bangi, Sepang Malaysia, yang memiliki Kios kelontong menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Aceh yang ada di Negeri Jiran (Malaysia) saat ini tidak bisa bekerja sejak Pemerintah Malaysia menerapkan status lockdown akibat wabah Coronavirus Disease-2019 (Covid-19).

Akibatnya ribuan masyarakat Aceh di Malaysia kesulitan memperoleh logistik dan berbagai kebutuhan sehari-hari lainnya, sehingga Toke (pedagang) di Keude Runcit membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat Aceh yang sedang lackdown.

Sedangkan sembako tersebut di antar atau diserahkan langsung oleh Ketua Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh (KANA) Abu Saba bersama Teungku Sani,Kajang Utama, ketempat tinggal tinggal masyarakat aceh disejumlah tempat.

Ketua KANA, Abu Saba kepada RRI Lhokseumawe mengatakan, bantuan sembako diantar langsung ke rumah warga Aceh yang tinggal di sejumlah kawasan Bangi, Dengkil, Sepang, Kajang, Seumeyeh, dan Ceras  sedangkan kawasan Johor, kuedah dan Treunganu karena lokasi jauh mentrafer uang melalui Bank.

"Bantuan tersebut merupakan bantuan dari pengusaha-pengusaha di kedai runcit. Bantuan sembako yang kami salurkan itu berupa , beras,  telur,  minyak goreng, gula, dan uang 30 Ringit Malaysia untuk kebutuhan susu bagi yang memiliki bayi, sedangkan penyaluran bantuan langsung kepada penerima ,"jelas Abu Saba, Jum'at (3/4/2020).

Menurutnya bantuan sembako yang serahkan pengusaha (Pedagang kelontong) Aceh yang ada di Keude Runcit Malaysia sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian antar sesama bangsa, dan bantuan ini bukan dari pemerintah, baik pemerintah Aceh, maupun Pemerintah Malaysia. 

 "Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat kepada Masyarakat Aceh di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, meskipun masih banyak warga Aceh di Malaysia yang belum tersentuh. Namun bantuan ini bisa meringankam beban mereka yang saat ini status Lockdown, dan meminta Pemerintah Aceh agar bisa membantu rakyatnya yang ada Negeri Jiran Malaysia."harapnya. (FUL/MS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00