Seorang Wanita Mendadak Tewas di Dalam Rumah, Sekembali Dari Luar Kota

KBRN, Lhokseumawe: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lhokseumawe memastikan bahwa jasad seorang warga yang meninggal dunia di dalam rumah seorang diri, sudah di fardu kifayahkan dan dikebumikan tanpa prosedur S.O.P Penanganan Pasien Corona.

Sebelumnya di informasikan, telah ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin wanita di dalam rumah, di kawasan Dusun Blang, Gampong Blang Crum, Kemukiman Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, pada Rabu (25/03/2020) pagi.

Namun saat itu, tidak ada warga yang berani mendekati dan masuk ke dalam rumah, karena almarhum diketahui warga baru kembali dari luar kota. Diperkirakan juga wanita tersebut telah meninggal dunia seorang diri di dalam rumahnya sejak Selasa, 24 Maret 2020.

"Saat dia baru sampai dari Medan, beberapa hari di rumah, dia meninggal. Jadi, pada saat meninggalnya ini enggak ada yang lihat karena dia sendiri di rumah. Dari keterangan warga sekitarnya yang bersangkutan memang tidak ada gejala, batuk, pilek, dan demam, tidak ada itu. Cuma, karena masyarakat gelisah akhirnya timbul masalah sosial. Tapi, sekarang sudah selesai", terang Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar, kepada RRI.

Dinas Kesehatan tambah Said Alam, juga sempat mengirimkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada warga yang melakukan proses pemandian jenazahnya. Bahkan, jenazah sempat di masukkan ke dalam Kantong Mayat.

Belum bisa dipastikan apakah wanita tersebut meninggal terkait wabah virus corona atau tidak.

(Foto. Penyerahan Kantong Jenazah di Posko Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lhokseumawe) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00