Pandemi Corona, Ulama: Azab Dari Kuman Yang Tak Kasat Mata

KBRN, Lhokseumawe: Sungguh Allah SWT Maha Besar dengan berbagai kuasa atas kudrah dan iradahnya. Jika Allah memberi teguran secara nyata, namun ada kalanya Dia menegur dengan secara tidak nyata.

Secara nyata Allah memberikan teguran dengan air. Telah pula dirasakan oleh warga masyarakat di Indonesia termasuk di Aceh, berupa Banjir hingga bencana Tsunami.

Secara nyata Allah juga memberikan teguran dengan goncangan Bumi, dan secara tidak nyata Allah memberikan teguran dengan kuman yang tidak dapat disaksikan oleh manusia.

"Ini Corona, inilah kuman seperti yang disebutkan dalam Islam", kata Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Utara, Teungku, H, Abdul Manan, kepada RRI, Selasa (24/03 /2020).

Sekedar informasi Ketua MPU yang digelar Abu Manan Blang Jruen ini, juga memimpin Dayah (Pondok Pesantren) di Blang Jruen, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara. 

Lanjut Abu Manan, Allah juga memberitahu kepada semua hambanya, sekejam apapun dan juga seberkuasanya kamu dengan cara-cara yang tidak benar, niscaya akan kuancam kamu dengan benda yang paling kecil. 

"Menunjukkan kebesaran kamu bagaimana, kekuatan kamu bagaimana. Dengan kuman saja kamu sudah mengaku kewalahan di seluruh dunia", terang Abu Manan lagi. 

Pada ummat yang terdahulu juga pernah diberi azab dengan Semut, Lalat, hingga Kutu. Tetapi kali ini, diberi azab dengan kuman yang lebih kecil dari Kutu. 

Bala atau musibah diturunkan ke muka bumi akibat daripada ada sesuatu yang salah dari kelakukan ummat manusia. Wallahu a'lam bissawab, wailaihil maab. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00