Pria Pingsan Di Warung Kopi Lhoksukon Meninggal di RSUCM

KBRN, Lhoksukon : Mawardi (51) pria asal Gampong Meunasah Glok, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, yang mengidap Hipetensi, secara tiba-tiba jatuh pingsan di sebuah warung kopi di Kecamatan Lhoksukon.

Warga yang sedang duduk di warung kopi setempat juga sempat panik dan berhamburan keluar menjauh dari pria tersebut karena khawatir virus Corona (COVID 19).

Kejadian itu terjadi Selasa (24/3/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. Setelah itu langsung dibawa ke puskesmas setempat yang kemudian dirujuk ke rumah sakit umum Cut Mutia (RSUCM) milik pemkab Aceh Utara, untuk mendapat perawatan medis. Namun sekitar pukul 15.00 WIB, dilaporkan meninggal dunia.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riyandi kepada RRI mengatakan, saat korban pingsan beberapa orang warga sempat merekam dan menyebarkannya di sosial media. Bahkan sebagian besar menduga, Mawardi salah seorang yang terjangkit virus corona.

"Setelah kita bawa ke Puskesmas Lhoksukon, ternyata yang bersangkutan hanya hypertensi, juga di akui oleh keluarga  korban dan selama ini sering pingsan.”kata Iptu Iptu Yussyah, Selasa (24/3/2020).

Menurut kapolsek, Dari hasil pengecekan medis pihak puskesmas, diketahui tensi tekanan darah Mawardi mencapai 220 mmHg, sehingga Mawardi langsung dirujuk ke RSU Cut Meutia,

“Korban sempat mendapatkan perawatan di RSUCM, tak lama kemudian, dikabarkan korban sudah meninggal dunia, oleh karena itu, kami menghimbau kepada masyaraka untuk tidak cepat percaya dengan isu yang beredar sehingga nantinya dapat meresahkan masyarakat lain.”pintanya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00