Cadangan 'Thermometer Gun' dan Cairan Disinfektan Bandara Malikussaleh Minim

KBRN, Lhokseumawe: Pihak Bandara Malikussaleh Kabupaten Aceh Utara, saat ini mengalami beberapa kendala dalam hal pencegahan penularan wabah Virus Corona. 

Bahkan Bandara Malikussaleh juga membutuhkan tambahan Thermometer Gun (alat pendeteksi suhu tubuh) yang sering dipakai untuk mengecek suhu tubuh para penumpang.

"Di bandara ada dua unit milik Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), tapi cuma 2 unit. Jadi, makanya kita cari lagi buat cadangan", terang Plt Kasatpel Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Sunartopo, kepada RRI, Senin (23/03/2020). 

Selain kekurangan Thermometer Gun, pihaknya juga kekurangan material cairan antiseptik Disinfektan yang dipakai untuk membersihkan ruangan kedatangan dan kepergian para penumpang. 

"Disini susah nyarinya material disinfektan. Sementara kita perlu menyemprot setiap hari karena pergerakan penumpang setiap hari juga", ucap Sunartopo lagi.

Ditengah keterbatasan Alat Kesehatan (Alkes) tersebut, pihaknya terus berusaha mencari ke seluruh wilayah Kota Lhokseumawe maupun Kabupaten Aceh Utara. 

Mohon diinfokan jika ada barangnya demi bandara tetap steril, pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00