Kepala Sekolah SMA SMK Dan SLB Aceh Utara, Silaturrahmi Dengan Wakil Bupati

KBRN, Lhokseumawe; Sebanyak 83 kelapa sekolah SMA, SMK dan SLB yang ada di Kabupaten Aceh Utara, Masing-masing 54 orang Kepala Sekolah SMA, 24 orang Kepala Sekolah SMK dan 5 orang Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Selasa (21/01/20) melangsungkan Silaturrahmi dengan Wakil Bupati Fauzi Yusuf.

Silaturrahmi tersebut di gelar dalam acara pertemuan Bupati Aceh Utara dengan Para Kepala SMA, SMK dan SLB Sewilayah Aceh Utara, yang dilaksanakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara di Aula Kantor Bupati di Kota Lhokseumawe.

Kordinator Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara, T Aznal Zahri mengatakan. Pertemuan atau Silaturrahmi ini bertujuan untuk memperkenalkan Kepala-kepala Sekolah kepeda Pimpinan Daerah, apalagi baru-baru ini telah ada Pelantikan dan Rotasi yang di lakukan Dinas Pendidikan Aceh.

“Silaturrahmi ini menindaklanjuti arahan dan surat Gubernur Aceh, untuk memperkenalkan Kepala-kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB kepada Pimpinan Daerah. Apalagi Tanggal 10 Januari lalu, telah ada Pelantikan dan Rotasi yang di lakukan oleh Dinas Pendidikan Aceh.” Terang T Aznal Zahri.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf dalam kesempatan tersebut diantaranya mengatakan. pihaknya meminta kepada Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara. supaya berupaya ke Tingkat Propinsi, untuk memberikan perhatian lebih terhadap sekolah-sekolah terpencil yang ada di daerah ini. Apalagi adanya keluhan-keluhan kekurangan guru dan fasilitas lainnya, seperti sarana prasarana maupun inventaris untuk kelancaran proses belajar mengajar.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Utara Tidak bisa membantu Sekolah-sekolah SMA. SMK dan SLB. Karena itu adalah Wewenang Pemerintah Propinsi.”Ungkap Fauzi Yusuf.

Untuk itu diminta kepada Kordinator Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara, Supaya mendata kembali keperluan dan kebutuhan seluruh sekolah SMA, SMK dan SLB di Aceh Utara untuk di ajukan ke Propinsi.

Sementara itu Silaturahmi yang dihadiri 83 orang kepala sekolah SMA, SMK dan SLB se-Aceh Utara, serta 11 orang pengawas sekolah ini. turut dihadiri Sekdakab Aceh Utara Abdul Aziz, Asisten I Setdakab Dayan Albar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara Saifullah, MPd. Serta Kasi Penmad Kantor Kementrain Agama Aceh Utara Hamdani A Jalil.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00