Selesai Diperbaiki, Hercules C-130 Lepas Landas Tinggalkan Aceh

KBRN, Lhoksukon: Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Kolonel Pnb Hendro Arief, menyatakan, Pesawat Hercules C-130 dengan nomor registrasi A-1321 saat ini sudah selesai diperbaiki oleh Tim Teknisi yang didatangkan dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta dan Lanud Husein Sastranegara, Bandung.

Diberitakan RRI sebelumnya, Pesawat angkut militer tersebut sempat mengalami kerusakan dan harus mendarat darurat di bandara perusahaan Pertamina Hulu Energi (PHE) North Sumatera atau bekas Exxon Mobile, di Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, pada Senin, 13 Januari lalu.

Recovery atau perbaikan pesawat sudah selesai. Teknisi juga mengganti beberapa spare part yang rusak. Tetapi Danlanud SIM, enggan menjelaskan lebih rinci karena terlalu teknis. 

"Itu terlalu teknis mas", ungkapnya ketika menjawab RRI, tentang spare part di mesin pesawat yang harus diganti, Kamis (16/01/2020).

Lanjut Danlanud, Hercules C-130 itu kini sudah layak terbang dan akan test flight serta melanjutkan penerbangan ke Bandara SIM, kemudian kembali ke Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Test Flight sudah dilakukan, Rabu kemarin pukul 08.00 WIB, dan sudah lepas landas meninggalkan Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00