Wabup Fauzi Yusuf, Silaturahmi Dengan Pemerintah Desa

KBRN, Lhoksukon  : Wakil Bupati Kabupaten Aceh Utara, Fauzi Yusuf saapan Sidompeng beberapa hari terakhir giat melakukan silaturahmi diskusi dan evaluasi kinerja perangkat kecamatan dan perangkat desa disejumlah kecamatan.

Kegiatan tersebut dalam dalam rangka 2,5 tahun kepemimpinan Bupati H Muhammad Thaib dan Wabup Fauzi Yusuf memimpin Aceh Utara, dan sudah dilakukan berapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Tanah Jambo Aye, Lhoksukon, Cot Girek dan Tanah Luas.

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf atau akrab disapa Sidom Peng kepada RRI mengatakan dalam kegiatan itu ia mengajak perangkat gampong (desa) dan seluruh stakeholder terkait untuk menitik beratkan penggunaan dana desa pada bidang pemberdayaan masyarakat guna kemajuan ekonomi.

“Kita meminta pengunaan Dana desa (DD) harus terarah seperti yang diharapkan masyarakat keseluruhan, seperti pembangunan rumah duafa, pemberdayaan ekonomi dan tepat sasaran penyaluran bantuan sosial dan bantuan laiinya,” kata Fauzi Yusuf, Selasa (19/11/2019).

menyebutkan, sejak pertama dana desa digulirkankan oleh pemerintah, seharusnya setiap gampong sudah berdiri Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) yang dibentuk melalui payung hukum qanun di setiap gampong, sehingga unit usaha tersebut dapat menjadi pilar pemberdayaan ekonomi masyarakat di gampong-gampong.

“kKta meminta kepada Keuchik (Kepala Desa) dan aparat gampong serta tenaga pendamping harus saling harmonis supaya bisa membangun sinergitas dalam penggunaan dana desa "pungkasnya.(FUL/DY).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00