Pasca Terendam Banjir Seratusan Hektar Tanaman Padi Warga Rusak

KBRN, Lhoksukon : Banjir yang sempat rendamkan ratusan rumah di Kecamatan Matang Kuli, Pirak Timu, dan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, akibat luapan Krueng (Sungai) Keuretoe dan pirak kawasan tersebut Rabu (13/11/2019) pagi .

Akibatnya seratusan hektar tanaman padi yang baru ditanam maupun disemai yang berumur  satu hari hingga satu bulan milik petani baik dikecamatan Matangkuli, Pirak Timu dan Tanah Luas, ikut terendam selama beberapa hari, membuat tanaman padi tersebut rusak dan mati.

Ketua KNPI Kecamatan Pirak Timu, T Faisal Razi  kepada RRI  Minggu (17/11/2019), mengatakan ada sekitar seratusan tanaman padi milik petani yang baru di tanam maupun disemai sudah rusak dan mati karena sudah terendam air pasca banjir.

“Sebagian petani terpaksa harus semai atau tanam kembali, akibatnya petani mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah, oleh kerana itu berharap pihak pemerintah bisa membantu benih lain, agar para petani bisa menamamkan kembali benih pani yang sudah rusak dan mati yang terendam banjir,”harap T Faisal juga anggota TKSK setempat.(FUL/MS).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00