Kawanan Gajah Liar Resahkan Warga Pirak Timu

KBRN, Lhoksukon : Kawanan gajah liar kembali membuat resah warga gampong Alue Rimei Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, karena binatang berbadan bonsor tersebut telah merusak sejumlah areal perkebunan milik warga setempat yang berisi tanaman pisang, pinang, kelapa sawit dan karet.

Warga Gampong Alue Rimei, Kecamatan Pirak Timu, Muhammad Isa Brutu kepada RRI mengatakan kedatangan kawanan gajah liar ke areal perkebunan warga sudah  terjadi tiga hari terakhir, dan sudah sangat meresahkan warga yang memiliki kebun berisi tanaman muda, seperti tanaman kelapa sawit, karet dan lainnya.

“Warga sudah kewalahan mengusirnya dengan bermacam cara, diantaranya dengan cara membakar mercon  dan meriam bambu.  Namun  hanya bersifat sementara, setelah itu kawanan gajah itu kembali lagi,”kata Muhammad Isa, Jum’at ( 8/11/2019).

Oleh karena itu warga maupun petani meminta kepada dinas  terkait, selain membantu stok mercon kepada warga yang memiliki kebun di kawasan itu, untuk  segera mencari solusi lain terhadap persoaalan ini,

“Jika kawanan gajah liar terus memasuki  areal perkebunan warga, tanaman muda milik warga akan rusak setelah diinjak-injak binatang liar tersebut dan mengalami kerugian  mencapai jutaan rupiah,”terangnya.(FUL).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00