MRI Tanah Pasir Gelar Donor Darah, Masyarakat Diajak Menjadi Pendonor

KBRN, Lhoksukon : Masyarakat Relawan Indonesia, Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, pada Rabu 23 Oktober mendatang. akan mengelar donor darah, di halaman Keude Tanah Pasir, Kecamatan setempat.

Bakti social dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah, Palang Merah Indonesia (UTD-PMI) Kabupaten setempat, MRI-ACT Kecamatan Tanah Pasir mengajak masyarakat untuk menjadi pendonor agar bisa membantu sesama.

Ketua MRI –ACT Kecamatan Tanah Pasir, Teungku Abdulrahman  kepada RRI mengatakan, Aksi donor darah dengan Tema ‘Setetes Darah Sejuta Kehidupan’ melibatkan sejumlah Instansi pemerintah Kecamatan TNI/ Polri mahasiswa dan masyarakat serta anggota MRI Tanah Pasir.

“Melalui momen ini kami menggugah semangat kaum muda khususnya dan masyarakat Tanah Pasir  umumnya, sehingga dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu menutupi kebutuhan darah di UTD PMI Aceh Utara,”kata Teungku Abdulrahman, Senin (21/10/2019).

Menurutnya Donor darah sangat berguna bagi kesehatan kita sendiri serta memberikan dampak positif bagi tubuh pendonor. Selain itu, kegiatan sosial ini sangat mulia karena bisa membantu banyak orang bahkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

“Oleh karena itu kami mengajak masyarakat Kecamatan Tanah Pasir dan sekitarnya jika ingin menjadi pendonor bisa datang langsung ke halama Keude Tanah Pasir Pada Rabu 23 Oktober 2019 pukul 08.00 WIB. Karena dengan atang mendonorkan darah kita bisa membantu menutupi kebutuhan darah di PMI,”terangnya. (FUL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00