ASN Unimal Antusias Ikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia

KBRN,Lhokseumawe : Universitas Malikussaleh menggelar pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di lapangan Kampus Bukit Indah pada Rabu (17/8/2022). Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng, bertindak langsung sebagai pembina dalam upacara yang dimulai pukul 07:30 WIB.

Lebih dari 800 sivitas akademika Universitas Malikussaleh tampak hadir dalam upacara tersebut. “Antusiasme ini disebabkan karena sudah dua tahun tidak pernah melakukan upacara bendera secara luring seperti hari ini,” ujar Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan Unimal, Teuku Kemal Fasya MHum.

Pada upacara itu, para anggota senat menggunakan pakaian adat  dari berbagai daerah di Indonesia. Rektor Unimal sendiri mengenakan pakaian adat Aceh lengkap dengan kupiah meukeuteup

Bertindak sebagai pengibar bendera dalam upacara itu adalam tim Resimen Mahasiswa Batalyon VII Satra Pase, sedangkan bertindak sebagai paduan suara adalah tim Phloem Consolatio Fakultas Pertanian.

Seusai pelaksanaan upacara, Rektor kemudian menuju ke barisan masing-masing fakultas. Hal ini disambut antusias oleh para ASN tersebut. Hal itu tampak dari banyaknya permintaan foto bersama Rektor dari para ASN.

“Semoga semangat kemerdekaan Indonesia ke-77 yang mengambil tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat dapat menambah rasa cinta tanah air bagi sivitas akademika Universitas Malikussaleh,” pungkas Kemal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar