Sekda Aceh Semangati Para Lansia di UPTD Geunaseh Sayang

KBRN,Lhokseumawe : Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah M.Kes., menyemangati para lansia penghuni panti jompo di UPTD Rumoh Seujahtra Geunaseh Sayang (RSGS), Dinas Sosial Aceh di Ulee Kareng Banda Aceh. Dari kehidupan mereka di panti, kata Sekda semua orang belajar memaknai arti kehidupan.

"Kami tentu juga akan mengalami fase kehidupan seperti bapak ibu semua," kata Sekda saat meninjau panti bersama Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Yusrizal usai doa dan zikir pagi, di UPTD RRGS Dinas Sosial Aceh, Selasa 16 Agustus 2022.

Sekda juga memberikan apresiasi kepada pada pekerja yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada penghuni panti. "Kita bisa mengambil pelajaran bahwa melayani orang tua itu berat," ujar Sekda.

Kepada semua lansia yang totalnya berjumlah 58 orang tersebut, sekda atas nama Pemerintah Aceh, menyampaikan permohonan maaf jika ada pelayanan yang diberikan belum maksimal.

Sementara itu, Kepala UPTD Rumoh Seujahtra Geunaseh Sayang, Intan Melya, menyampaikan terima kasih atas kunjungan sekda ke panti jompo. Mereka para lansia penghuni panti sangat menantikan kunjungan sekda. "Semoga saja dengan dikunjungi Sekda, pelayanan di sini bisa menjadi lebih optimal," kata dia.

Intan mengatakan, UPTD RSGS merupakan satu-satunya panti jompo milik Pemda di Aceh. Hingga saat ini dihuni oleh 58 lansia dari seluruh Aceh, dengan total pekerja sebanyak 45 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar