Sisir Kapal Nelayan, Satpolairud Polres Aceh Timur Bagikan Bendera Merah Putih

KBRN,Aceh Timur : Aceh Timur-Satpolairud Polres Aceh Timur membagikan Bendera Merah Putih kepada para nelayan dengan menyisir kapal yang sedang berlayar di wilayah perairan Idi Rayeuk. Jum’at, (12/08/2022) siang.

Tampak para anggota Satpolairud Polres Aceh Timur dipimpin KBO Satpolairud Ipda Hariono membagikan bendera Merah Putih kepada para nelayan untuk dipasang di kapal mereka.

“Menindaklanjuti perintah Bapak Kapolres Aceh Timur, dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 kami gelorakan semangat Merah Putih kepada seluruh warga masyarakat dan termasuk nelayan,”kata Kasat Polairud AKP Zainurrusydi, S.H.,M.H.

Ada ratusan bendera Merah Putih yang dibagikan untuk warga nelayan. Sementara bagi perahu yang benderanya sudah usang, kumuh atau robek, Kasat Polairud meminta warga untuk mengganti bendera yang baru.

Dijelaskannya tujuan utama dalam penggantian bendera Merah Putih tersebut agar menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa kebanggaan terhadap Bendera Republik Indonesia. 

Disamping itu kita gelorakan semangat Merah Putih serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat nasionalisme kepada para nelayan, sambung Kasat Polairud.

Dalam kesempatan tersebut, selain membagikan bendera, kami juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para nelayan agar selalu mengutamakan keselamatan serta memperhatikan cuaca pada saat melaut. Selain itu menjaga kelestarian ekosistem laut dengan tidak menangkap ikan dengan menggunakan bom, racun, atau alat tangkap lainya yang dapat merusak habitat ikan di laut maupun. Terang Kasat Polairud Polres Aceh Timur AKP Zainurrusydi, S.H.,M.H.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar