The Journalist Bodrex Mumberruno Lhokseumawe Gelar Donor Darah Kemerdekaan

KBRN, Lhokseumawe; Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77, The Journalist Bodrex Mumberruno, sebuah Komunitas Wartawan yang peduli tentang donor darah di Lhokseumawe. Kamis (11/08/22) menggelar kegiatan donor darah di sebuah Kafe di Jalan Pase Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Pelaksanaan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Unid Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI ) Aceh Utara, menargetkan perolehan darah sebanyak 150 kantong.

Penggalang kegiatan The Journalist Bodrex Mumberruno, Rahmat YD mengatakan. kegiatan donor darah ini sebenarnya bukan baru pertama kali dilakukan, namun telah beberapa kali di gelar. Hal ini di maksudkan selain untuk menggajak masyarakat ikut berdonor, namun juga yang paling utama adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kegiatan donor darah ini pertama kali Kami lakukan berangkan dari keprihatinan, tentang pemberitaan-pmberitaan minimnya stock darah, sulitnya masyarakat memperoleh darah dan sebagainya. Sehingga Kami berkomitmen, Wartawan juga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah, dengan menggelar donor darah yang Kami lakukan.”Kata Rahmat Yd, Kamis (11/08/22).

Pada pelaksanaan donor darah hari ini dalam rangka memperingati HUT RI Ke 77, pihaknya menargetkan bisa mengumpulkan sekitar 150 kantong darah, karena seluruh Mitra dan Kolega di undang, seperti Kalangan TNI-Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten Aceh utara dan Kota Lhokseumawe serta Masyarakat Umum lainnya.

“Insyaallah dengan hadirnya Relasi, Mitra dan Kolega Kawan-kawan Wartawan, nantinya bisa terkumpul sekitar 150 kantong darah.”Harap Rahmat YD.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar