Islamic Center Akan Sembelih 7 ekor Hewan Qurban

Kepala UPTD Islamic Center Kota Lhokseumawe, Fachruddini. (Foto: RRI.co.id/Ist)

KBRN, Lhokseumawe: Mesjid Agung Islamic Center Kota Lhokseumawe, akan menyembelih 3 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing untuk pelaksanaan ibadah Qurban hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah atau tahun 2022 Masehi.

Hewan qurban yang akan disembelih usai pelaksanaan Shalat Ied Idul Adha di halaman belakang Mesjid Agung Islamic Center.

Demikian menurut Kadis Syariat Islam, Misran Fuadi, melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Islamic Center Kota Lhokseumawe, Fachruddini, Kamis (07/07/2022).

3 ekor Sapi itu berasal dari sumbangan Pemerintah Kota (Pemko) sebanyak 1 ekor dan 2 ekor lainnya sumbangan masyarakat yang dititipkan pada Islamic Center untuk disembelih secara kepanitiaan Qurban.

Sedangkan 4 ekor Kambing berasal dari sumbangan pihak Bank CIMB Syariah Lhokseumawe.

"Daging qurban itu nanti akan dibagikan kepada ratusan petugas Islamic dari mulai Cleaning Service, Satpam sampai para Imam dan Guru pengajian. Kemudian juga dibagikan untuk Fakir Miskin lingkungan sekitar yakni Gampong Simpang Empat dan Mon Geudong", rinci Fakhruddini.

Dia juga menambahkan, Islamic Center sudah mengedarkan 250 Kupon Daging Qurban. Dengan rincian untuk Petugas 100 Kupon, para Guru Pengajian 30 Kupon, Fakir Miskin gampong Simpang Empat 50 Kupon, dan gampong Mon Geudong 50 Kupon.

"Kita juga masih siap menerima sumbangan Qurban dari berbagai pihak sampai usai Shalat Ied Idul Adha", tutup Fachruddini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar