Semarakkan Malam Idul Adha, Pemko Lhokseumawe Akan Gelar Takbiran di Masjid Agung Islamik Center

KBRN, Lhokseumawe; Mengingat kegiatan takbiran keliling belum boleh di laksanakan, maka Pemerintah Kota Lhokseumawe akan menggelar Takbiran malam hari raya Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Agung Islamik Center Kota Lhokseumawe, seperti Malam Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah lalu.

Kepala Dinas Syariat Islam Islam dan Pendidikan Dayah (DSI PD) Kota Lhokseumawe, Tgk. H. Misran Fuadi, S.Ag, MAP mengatakan. sesuai arahan dari Dinas Syariat Islam Propinsi Aceh yang hanya memberikan izin Takbiran di Masjid, maka Pemko Lhokseumawe akan menggelar malam Takbiran di Masjid Agung Islamik Center.

“Dalam kegiatan Takbiran malam Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah nanti, Takbiran ini akan di laksanakan oleh Tim dari Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Lhokseumawe, dan Tim dari LPTQ Kota Lhokseumawe.”Kata Kadis Syariat Islam Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe.

Sementara itu untuk pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Adha Tingkat Pemerintah Kota Lhokseumawe, yang juga akan berlangsung di Masjid Agung Islamik Center. Pihaknya telah mengundang Drs. Tgk. H. Ibnu Sa’dan, M.PD sebagai Khatib, dan Tgk. H. Sulaiman Ilyas sebagai Imam.

“Insyaallah Kita juga telah mengundang Karo AUPK UIN Ar-Raniri Banda Aceh,  Drs. Tgk. H. Ibnu Sa’dan, M.PD untuk menjadi Khatib. dan salah seorang Dewan Hakim MTQ Aceh Ke XXXV, Tgk. H. Sulaiman Ilyas untuk menjadi Imam pada pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Agung Islamik Center.”Tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar