Aceh Tamiang Terima Penghargaan Tertinggi MKK BKKBN RI

KBRN,Aceh Tamiang : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang berhasil meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN-RI).

Penghargaan ini diterima langsung Ketua TP-PKK Aceh Tamiang, Dr. Rita Syntia, ST, MM di Hotal Santika Premier Dyandra Medan, Rabu (6/7/22).

Penyelenggaraan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022 di Kota Medan mempunyai nilai berbeda yaitu targetnya penurunan stunting. Dengan mengusung tema “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting”, perhelatan ini mengunggulkan empat kegiatan, yakni Bapak Asuh Anak Stunting, Sepekan Elsimil, Semarak Kampung KB, dan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA).

Selain itu juga, BKKBN RI memberikan penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dan Satyalancana Wira Karya dari Presiden serta Penghargaan Manggala Karya Kencana kepada daerah yang telah berpartisipasi dalam programnya.

Adapun rangkaian acara kegiatan Harganas ke XXIX Tahun 2022 di Kota Medan diantaranya Webinar Penguatan Kelembagaan dan Koordinasi Antar Organisasi Perangkat Daerah Dan Stakeholder Melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting dan Dialog TPPS, PK dan TP PKK Se-Sumatera serta Apresiasi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

Untuk diketahui bersama, penghargaan MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN RI kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar