RSUD dr Muchtar Hasbi Masih Minim Pasien Sehari Hanya Layani 10 Orang

KBRN, Aceh Utara : Rumah sakit umum daerah (RSUD) Pratama atau rumah Rumah Sakit dr. Muchtar Hasbi  yang berada di Gampong Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, yang resmi beroperasi pada 22 Juni 2022, masih t minim warga atau pasien untuk berobat ke rumah sakit ini, dalam sehari hanya 10 orang hingga 20 pasien yang berobat jalan.

Direktur RSUD dr. Muchtar Hasbi, dr Adnani melalui Kasubag tata usaha, agus kepada RRI mengakui selama dua pekan rumah sakit ini beroperasi baru sekitar 50 orang terlayani di sejumlah poliklinik atau dalam sehari hanya melayani sekitar 10 orang dengan dominasi menderita nyeri lambung.

“Minimnya pasien, karena masyarakat belum semuanya mengetahui keberadaan rumah sakit ini, meskipun demikian kami tetap membuka instalasi gawat darurat (IGD) selama 24 jam, termasuk menyiagakan dokter dan petugas secara bergantian di rumah sakit, jika tidak emergency kita tetap memberikan pelayan rawat inap, karena telah memiliki 72 bed (tempat tidur), “kata Agus, Rabu (6/7/2022). 

Sementara Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf meminta kepala dinas kesehatan dan Direktur RSUD dr Muchtar Hasbi, bisa memanggil Kepala Puskesmas untuk membuat komitmen supaya pasiennya yang datang ke Puskesmas bisa dirujuk ke rumah sakit ini .

“Kita juga harapkan adanya promosi dari setiap puskesmas dan pihak BPJS kesehatan kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui keberadaan rumah sakit ini, karena  kehadiran rumah sakit baru ini dapat  memberikan pelayanan kesehatan yang merata dan terjangkau bagi masyarakat Aceh Utara, khususnya wilayah timur.”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar