Relawan Haji Uma Jemput Warga Yang Terbaring Sakit Selama 2 Tahun

Warga Baktya yang terbaring selama dua tahun tiba di Rumah Sakit Umum Cut Meutia Aceh Utara.

KBRN, Aceh Utara : Relawan anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman sapaan Haji Uma, menjemput langsung warga yang terbaring lemah di rumahnya di Gampong Meunasah Geudong Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (5/7/2022).

Nyak Edy (68) telah menderita penyakit lumpuh, dijemput langsung oleh Abdul Rafar merupakan Relawan Haji Uma untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia Aceh Utara, dengan menggunakan ambulance Puskesmas Baktiya, sedangkan di RSU Cut Meutia ditunggu oleh staf khususnya Hamdani alias Madnu.

Hamdani merupakan staf khusus Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman, menyebutkan, awalnya keluarga pasien menghubungi  M Daud staf ahli H Sudirman yang ada di Banda  Aceh, selanjutnya  H Sudirman meminta dirinya dan relawan yang ada di daerah menindak lanjuti dan melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas kesehatan setempat.

"Ayah dua anak ini sudah dua tahun menderita sakit lumpuh dan kondisi terparah sejak setahun terakhir, sebelumnya hanya melakukan pemeriksaan kesehatan atau rawat jalan di puskesmas setempat, karena tidak ada biaya pendamping, sehingga mengurungkan niat untuk merujuk ke Rumah Sakit Umum,"kata Hamdani.

Disebutkan, biaya makan pendamping pasien ini akan ditanggung oleh H Sudirman, selama mendapatkan perawatan di rumah sakit, sampai dokter menyatakan pasien sembuh dan dibolehkan pulang ke rumah.

“Biaya pendampingan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga pasien. Selain itu kami sangat berterima kasih kepada pihak dinas kesehatan Aceh Utara, yang turut memfasilitasi pasien untuk antar ke RSU Cut Meutia,” terang Hamdani.

Sementara Hamdian (60) isteri Nyak Edy mengaku selama mengurung niat untuk membawa ke rumah sakit untuk perawatan medis karena terkendala biaya hidup selama di rumah sakit.

"Saya sangat berterima kepada H Sudirman dan relawan yang telah memfasilitasi suaminya untuk dirujuk ke Rumah Sakit dan ini sangat membantu meringankan beban kami, "harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar