Forkopimda Aceh Timur Hadiri Upacara Virtual Hari Bhayangkara Ke-76

KBRN,Aceh Timur : Bupati Aceh Timur, H.Hasballah Bin HM. Thaib, SH diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra pada Sekdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP,M.AP menghadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 di Mapolres Aceh Timur.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, upacara dilakukan secara virtual dari Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Selasa (05/07/2022) pagi.“Rangkaian Kegiatan Hari Bhyangkara Ke-76 dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini,” ujar Wakapolres Aceh Timur Kompol Ferdi Dakio, S.I.K usai mengikuti upacara pagi ini bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Timur, PJU Polres Aceh Timur dan para kapolsek jajaran.

Tahun ini, tambah Wakapolres, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam Hari Bhayangkara Ke-76 mengusung tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Sementara itu, dalam amanatnya, Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo berpesan kepada seluruh anggota Polri untuk bekerja dengan presisi.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa," sebut Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Jokowi telah memberi ucapan selamat kepada institusi Polri yang hari ini menggenapkan usianya menjadi 76 tahun.

Menurutnya, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

"Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif," kata presiden.

Untuk itulah, ujar Jokowi, Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat terus menjaga Indonesia agar selalu damai dan maju tanpa kenal lelah.

"Polri hadir tanpa jeda waktu, demi Indonesia yang damai dan maju. Dirgahayu Polri," Pungkas Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengakhiri amanatnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar