Hujan Gerimis, Wabup Apel Terakhir dengan ASN Pemkab Aceh Utara

KBRN, Lhoksukon: Wakil Bupati (Wabup) Aceh Utara, Fauzi Yusuf Senin (04/07/2022) memimpin apel gabungan terakhir dengan jajaran ASN dan seluruh pejabat jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara di pelataran halaman Kantor Bupati di Landing Kecamatan Lhoksukon.

Seyogianya apel gabungan tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati H Muhammad Thaib, namun Bupati berhalangan hadir karena mendadak harus menghadiri kegiatan lain.

Begitupun, pelaksanaan apel tetap berlangsung khidmat meskipun di bawah guyuran hujan gerimis.

Para peserta apel tetap tenang mendengarkan wejangan dan arahan terakhir dari Wakil Bupati Fauzi Yusuf yang akan berakhir masa jabatannya pada awal pekan depan.

Bupati H Muhammad Thaib bersama Wakil Bupati Fauzi Yusuf adalah Kepala Daerah di Kabupaten Aceh Utara periode tahun 2017 – 2022. Mereka dilantik pada 12 Juli 2017 dan akan berakhir pada 12 Juli 2022.

Dalam sambutannya pada apel gabungan tersebut, Wabup Fauzi Yusuf antara lain meminta para ASN untuk terus meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Memberikan layanan terbaik kepada masyarakat adalah tolok ukur kinerja ASN, di bawah pimpinan siapapun, di bawah Kepala Daerah yang definitif maupun Kepala Daerah berstatus Penjabat (Pj).

Lebih jauh Fauzi Yusuf menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh ASN dan pejabat yang ada di semua SKPK di Aceh Utara, yang selama ini telah bekerja sama serta menunjukkan loyalitas dalam menjalankan pekerjaan.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan selaku Wakil Bupati Aceh Utara meminta maaf atas kesalahan yang mungkin pernah kami perbuat selama menjalankan roda pemerintahan, baik dalam bergaul, dan juga saya mohon maaf apabila yang saya lakukan belum memenuhi keinginan dan harapan masyarakat daerah ini,” kata Fauzi.

Menurut dia, masih banyak PR yang masih harus ditunaikan, namun karena keterbatasan waktu sehingga kewajiban tersebut belum bisa diselesaikan dalam periode kepemimpinan 2017 – 2022. Untuk itu, Fauzi berpesan kepada para ASN agar perbanyak inovasi demi kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena sejatinya tugas utama kita sebagai abdi negara adalah melayani masyarakat, semoga 852 gampong, 70 kemukiman, 27 kecamatan, yang dihuni lebih dari 600 ribu jiwa penduduk Aceh Utara saat ini, nantinya dapat merasakan kesejahteraan dan kemakmuran dengan berkat adanya inovasi dan pembaruan atas kinerja ASN-ASN daerah ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Fauzi juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam kebersamaan selama lima tahun ini ada kelemahan-kelemahan maupun kekurangan-kekurangan yang perlu untuk dibenahi.

“Kita menyadari bahwa selama ini selalu disibukkan dengan aktivitas dan pekerjaan sehari-hari, sehingga jarang bertemu dan bertatap muka seperti ini.

”Melalui kegiatan apel gabungan ini, diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan, persatuan, dan kerja sama yang baik guna meningkatkan etos kerja. Nanti ketika saya tidak lagi menjabat sebagai Wakil Bupati, mudah-mudahan kita masih tetap bisa bertegur sapa, saya akan menegur sapa kepada Bapak – Ibu, dan saya mohon Bapak – Ibu juga tidak segan-segan bertegur sapa kepada saya di manapun berjumpa,” harap Fauzi.

Kegiatan apel gabungan ASN dalam rangka akhir masa jabatan Bupati/Wakil Bupati Aceh Utara turut dihadiri oleh Plt Sekda Aceh Utara Dayan Albar, SSos, MAP, Asisten II Ir Risawan Bentara, MT, Asisten III Drs Adamy, MPd, Staf Ahli Bupati Halidi, SSos, MM, Ir Saifullah, MT, Drs Saiful Basri, para Kepala SKPK, para Camat, para Kabag, dan para Kepala Bidang pada SKPK, serta seluruh ASN yang berkantor di lingkungan Kantor Bupati di Landing Kecamatan Lhoksukon.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar