Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Dampingi Pelayanan Kesehatan Posyandu Lansia

KBRN,Aceh Timur : Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Zainal Abidin melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Lansia di Desa Teupin Panah, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Senin (23-05-2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Geuchik Desa Teupin Panah Nurdin Jalil, Bidan Desa dan Masyarakat.

Lansia yang mendapat layanan kesehatan Posyandu tersebut berjumlah 34 orang.

Dengan tahapan, awal penimbangan berat badan dilanjutkan pemeriksan tensi dan pengecekan gula, kolesterol dan asam urat, Untuk warga yang, cukup tinggi asam uratnya maupun kolesterol dikasih obat dan vitamin.

Koptu Zainal Abidin mengatakan, kenapa seorang Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan di wilayah harus ada dan bersinergi pada semua lapisan masyarakat. ”Salah satunya kegiatan Posyandu, inilah wujud atau salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para warga Lansia yang ada di wilayah binaan," ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk tetap rutin dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing.

Babinsa berpesan kepada para warga lansia,agar perhatikan pola makan dan istirahat yang cukup. Dengan usia tua,sudah pasti rentan dari segala penyakit,tetap patuhi protokol kesehatan jaga imunitas tubuh yang baik,Insya Allah kita semua selalu dalam lindungannya," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar