Bentuk Prihatin, Haji Uma Bantu Susu dan Popok Untuk Bayi Nur Asma

Staf Khusus H Sudirman serahkan Bantuan Popok dan Susu Untuk Bayi Nur Asma (Poto/FUL)

KBRN, Aceh Utara : Sebagai bentuk kepedulian dan prihatin, Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman sapaan Haji Uma, menyerahkan bantuan susu dan popok bayi untuk anak Nur Asma (29) yang menderita kejiwaan asal Gampong Blang Riek Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Sejak Kamis (19/5/2022), Asma sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Banda Aceh.

Bantuan perlengkapan bayi itu diantar langsung oleh staf khususnya Hamdani alias Maknu yang diserahkan kepada Yusra (kakak) dan disaksikan orang tua Nur Asma, Sabtu (21/5/2022).

Anggota Komite IV DPD RI asal Aceh H Sudirman melalui Staf Khususnya Hamdani menyebutkan, bantuan berupa susu dan popok yang diserahkan kepada Sukainah (3 Bulan) anak Nur Asma sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Haji Uma, mengingat kondisi ekonomi kakek dan nenek bayi itu  memprihatinkan untuk memenuhi kebutuhan bayi mungil  ini.

"Susu dan popok untuk kebutuhan dalam jangka waktu satu hingga dua bulan,  bantuan itu bisa meringankan beban orang tua Nur Asma yang  telah merawat bayinya itu, dengan harapan Nur Asma cepat sembuh sehingga memberikan ASI kepada buah hatinya yang mungil itu."kata Hamdani.

Hamdani mengatakan, berdasarkan keterangan keluarganya Nur Asma mengalami gangguan jiwa semakin parah sejak lima  bulan atau sejak suami meninggal dunia dengan usia kandungannya 6 bulan, sehingga dia syok seperti tak sanggup menanggung beban hidup yang diderita,

"Di usia  remaja Nur Asma memiliki riwayat gangguan jiwa, setelah menikah, kondisi sudah membaik, setelah suami meninggal psikologis-nya kembali terguncang, bahkan lebih mengamuk. Sehingga pihak keluarga inisiatif  mempasung, setelah kita mendapatkan informasi langsung kita jemput bersama Dinas Kesehatan Aceh Utara untuk dibawa ke Rumah Sakit Jiwa di Banda Aceh agar menjalani perawatan,"terangnya. 

Sementara Yusra (35) kakak kandung nur Asma sangat berterima kasih kepada H Sudirman (Haji Uma)  yang telah membantu memfasilitasi adiknya dibawa ke Rumah Sakit jiwa termasuk bantuan popok dan susu  untuk bayi adik kami.

"Bantuan popok dan susu bayi  yang diberikan Haji Uma sangat membantu beban kami, sekali lagi sangat berterima kasih kepada Haji Uma dan timnya yang telah peduli terhadap bayi yatim ini, "pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar