Danlanud SIM Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114

KBRN,Lhokseumawe : Komandan Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han., bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 114 di Lapangan Upacara Lanud Iskandar Muda. Blang Bintang, Aceh Besar. Jumat, (20/5/2022).

Danlanud Sultan Iskandar Muda dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate yang menyampaikan bahwa kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 114 tahun ini “Ayo Kita Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa Bangkit Bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun ini. Peringatan hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah dari hari Kebangkitan Nasional kita harus telaah sisi historis di balik peringatan hari Kebangkitan Nasional.

Ditengah momentum penanganan Covid-19 yang makin membaik dan presidensi G20 Indonesi, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak Kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. “Ayo Bangkit Lebih Kuat.” selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapapun juga.

Hadir dalam upacara tersebut para kepala Dinas, Dankipan C Yonko 469 Kopasgat, seluruh perwira dan personel lanud Sultan Iskandar Muda serta personel Kipan C Yonko 469 Kopasgat Banda Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar