Jamaah Calon Haji Aceh Utara di Peusijuek

KBRN,Aceh Utara : Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara melaksanakan acara peusijuek (tepungtawar) Jamaah Calon Haji (JCH) yang berasal dari Keluarga Besar Kankemenag Aceh Utara, Jum'at (20/5) 

Acara peusijuek tersebut dilaksanakan di Aula PLHUT Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Utara dan di ikuti sebanyak 17 anggota Keluarga Besar Kemenag Aceh Utara yang berangkat ke Tanah Suci tahun 2022.

Ketua Panitia H Asnawi SAg MSos dalam laporannya menyampaikan tujuan acara ini di laksanakan untuk meningkatkan silaturrahmi antar sesama JCH dan keluarga besar Kemenag Kab. Aceh Utara.

"Semoga semua JCH dapat melaksanakan seluruh rangkaian rukun dan wajib haji dengan sempurna". Sebagai Motivasi, “Bagi keluarga besar kemenag yang belum melaksanakan Ibadah Haji untuk segara mendaftar,” pintanya.

H Asnawi yang juga Kasi Bimas Islam Kankemenag Aceh Utara melanjutkan untuk tahun ini JCH  Keluarga Besar Aceh Utara sebanyak 17 jamaah.

Prosesi Peusijuek dan tausiah oleh H Salamina, MA. 

H Salamina dalam tausiahnya tentang perjalanan Ibadah haji dan ia juga menitipkan Salam kepada Nabi Muhammad SAW.

Ia berpesan kepada jamaah untuk berziarah ke maqam Nabi Muhammad SAW, 

"Bagi yang berziarah ketika aku tiada, laksana mencariku sewaktu hidup," ucapnya.

"Kami berharap kepada seluruh JCH yang merupakan tamu pilihan yang berangkat ke Tanah Suci tahun ini dapat beribadah dengan khusyuk, tekun, dan memperbanyak doa," kata H Salamina.

Ia juga mengajak Keluarga ASN Kankemenag Aceh Utara bagi yang kelebihan rezeki untuk mendaftarkan haji. 

Dalam acara ini turut hadir para kepala Madrasah, Kepala Kantor Urusan Agama, Penyuluh Agama Islam serta Pengawas Sekolah yang ada di lingkungan Kemenag Aceh Utara.

Acara diakhiri pembacaan doa, pemberian bingkisan serta pemberian ucapan selamat dari para undangan untuk JCH yang akan berangkat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar