Lima Anggota Menwa Universitas Malikussaleh Ikuti Diklatsarmil di Sumatera Utara

KBRN,Lhokseumawe : Anggota Resimen Mahasiswa Batalyon VII Satria Pasee Universitas Malikussaleh mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsarmil) Resimen mahasiswa Mahatara tahun 2022 yang digelar oleh Komando Resimen mahasiswa Sumatera Utara di Brigif 7/Rimba Raya Sumatera Utara selama tujuh hari dari 24-30 Januari 2022.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Danbrigif 7/Rimba Raya, Letnan Kolonel Inf.Gede Setiawan, turut dihadiri oleh Wakil Komandan Komando Resimen Mahasiswa Sumatera Utara, Muhammad Syarifuddin, dan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Sumatera Utara.

Danbrigif 7/ Rimba Raya, Letnan Kolonel Inf.Gede Setiawan menyampaikan, Resimen Mahasiswa sebagai komponen pertahanan Negara dari sipil dan juga merupakan pasukan pendukung apabila dibutuhkan.

“Jadi kegiatan Diklatsarmil ini sangat berpengaruh positif bagi setiap anggota Menwa yang mengikutinya, sehingga dihimbau kepada seluruh siswa untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan Diklatsarmil ini,” katanya.

Komandan Menwa Batalyon VII Satria Pasee Universitas Malikussaleh, Rajali,, Selasa (25/1/2022) mengatakan, Diklatsarmil ini diikuti oleh 62 peserta yang berasal dari Pulau Sumatera yaitu anggota Resimen Mahasiswa Batalyon VII Satria Pasee Universitas Malikussaleh yang mengirimkan sebanyak 5 Peserta dan 1 pendamping sesuai dengan surat Rekomendasi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Malikussaleh No: 350/UN45/KM.0402/2022 yang ditandatangani langsung oleh Dr. Baidhawi.

Lima peserta tersebut adalah Zulkarnain dari Prodi Antropologi, Latifah Hanum Pandia Prodi Pendidikan Fisika, Ratna Maulida Prodi Teknik Material, Dewi Septiani Sitompul Prodi Akuntansi, M.Habibi Alfadil Prodi Teknik sipil dan satu pendamping, Fahri Setiawan Prodi Sistem Informasi.

“Semoga anggota yang melaksanakan pendidikan dan Latihan Dasar Militer selama tujuh hari mendapatkan ilmu pengetahuan yang tidak didapatkan di bangku perkuliahan dan bisa menerapkannya baik di satuan, universitas, dan masyarakat sesuai dengan semboyan Resimen Mahasiswa Widya Castrena Dharma Siddha dan berdasarkan Tri Darma Perguruan Tinggi” ungkap Rajali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar