Mantan GeuchiK Dilantik Sebagai Imum Mukim Jrat Manyang Tanah Pasir

Camat Tanah Pasir Safri menyematkan Pangkat Imum Mukim Jrat Payang .(foto/Saiful)

KBRN, Aceh Utara : M. Husen Basyah mantan Kepala Desa (Geuchik) Gampong Ulee Tanoh  Kecamatan Tanah Pasir Aceh Utara, resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai Imum Mukim Jrat Payang Kecamatan setempat Periode 2022-2027, yang berlangsung di aula Kantor camat, Selasa (25/1/2022).

Selain melantik dan mengambil sumpah jabatan imum mukim, Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, melalui Camat Safri, juga melantik Geuchik Gampong Alue, Supriadi periode 2022-2028, dalam prosesi tersebut turut hadir, Sekcam Zulkifli, Kasi pemerintahan, Nurlela, Kapolsek Tanah Pasir, AKP M Jamil, perwakilan Danramil/12, Geuchik 18 Gampang, Tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat.

Camat Tanah Pasir, Safri dalam arahannya menyampaikan kepada imum mukim yang baru dilantik agar dapat mendukung birokrasi pemerintahan gampong maupun adat istiadat dengan baik dan demokrasi bermartabat serta pelaksanaan syariat Islam secara Kaffah.

"Kepada Geuchik terpilih selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat, berlaku adil, kerjasama yang baik dengan seluruh aparatur pemerintah gampong, Tuha Peut, termasuk musyawarah dalam pelaksanaan pembangunan dan tertib administrasi serta pengelolaan dana desa yang transparan, "pinta Camat Safri, (25/1/2022).

Camat didampingi Sekcam Zulkifli menambahkan, seharusnya pelantikan keduanya dilakukan pada bulan Desember 2021, karena saat itu ada sejumlah kendala, diantaranya masa jabatan camat lama telah berakhir dan disusul dengan bencana banjir yang melanda belasan kecamatan di Aceh Utara termasuk kecamatan Tanah Pasir 

"Karena beberapa kendala, sehingga pelantikan tertunda, Namun, secara peraturan dibenarkan, karena setelah terpilih paling cepat dilakukan pelantikan 19 hari dan paling lama  90 hari, "terang Camat, yang  baru 19 hari menjabat sebagai Camat Pasir yang menggantikan T Nadirsyah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar