Walikota Lhokseumawe Resmi Membuka Muzakarah Ulama Se-Aceh

KBRN, Lhokseumawe : Walikota Lhokseumawe Suadi Yahya pagi tadi secara resmi membuka kegiatan Muzakarah Ulama Se-Aceh di Hall Islamic Center Sabtu (22/01/22).

Dalam pidatonya Walikota menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggara kegiatan Muzakarah Ulama Se-Aceh yang di adakan di Kota Lhokseumawe.

"Alhamdulillah, kami atas nama pemerintah Kota Lhokseumawe sangat mendukung kegiatan yang mulia ini, mengingat kondisi umat yang kian butuh perhatian ulama", ujarnya.

"Hancurnya sebuah generasi ketika mereka jauh dari tuntunan para ulama, hal ini terbukti dengan banyaknya ajaran sesat ditengah-tengah masyarakat", tambahnya.

Suadi Yahya menaruh harapan kegiatan Muzakarah dan seminar menjadi upaya meningkatkan kesadaran dalam mengawal akidah Ahlussunnah Waljama'ah dan pembinaan kesadaran masyarakat untuk terus memperkuat pengamalan syariat Islam secara kaffah di Kota Lhokseumawe khususnya, Aceh secara umumnya.

Kegiatan Muzakarah Ulama Se-Aceh ini dilakasana selama dua hari tanggal 22 s.d 23 Januari 2022 dengan menghadirkan sejumlah ulama, seperti Tgk. H. Abdul Manan ( Abu Manan Blang Jruen) dengan materi pembahasan Tauhid Uluhiah, Rububiah dan Asma' Wassifat dalam pandangan akidah Ahlussunnah Waljama'ah, kemudian hadir juga Ayah Min Cot Trueng dengan materi Paradigma Umrah sebelum Haji. Sementara Tgk. H. Masrul Aidi, Lc., MA membawakan materi Modernisasi Agama dalam sudut pandang Akidah Ahlussannah Waljama'ah, sementara Waled Harmen membahas tema Zikir Jihar dalam pandangan Mazhab As-Syafi'iah.

Sementara dimalam harinya juga hadir ulama Tgk. H. Parmadi ZA, M. Sc membahas materi Khaluet dan Suluk : Hukum, metide dan urgensinya, Abu Mahdi dengan materi Tariqat dan zikir yang muktabar dalam sudut pandang Ahlussunnah Waljama'ah.Untuk sesi kedua di hari Minggu (23/01/22) diisi oleh Abi Maulana Syarifuddin dengan materi Haul Kematian dan hukum Tabarruk dimakan Ulama, Abu Drs. H. Asnawi Abdullah, MA membahas materi Penundaan pembagian harta warisan hukum dan efek, kemudian dilanjutkan oleh Tgk. Erwin Syah dengan materi Penerapan fiqh mu'amalah didalam praktek ekonomi syari'ah, dan yang terakhir dibsesi kedua di isi oleh Tgk. Dr. Damanhur Abbas, Lc., MA dengan materi Wakaf Tunai dan Zakat Profesi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar