FOKUS: #VAKSIN COVID

Bireuen Launching Vaksinasi Bagi Anak Sekolah Dasar

KBRN,Bireuen : Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi bersama Forkopimda, launching pelaksanaan perdana vaksinasi bagi anak tingkat sekolah dasar mulai usia 6 - 11 tahun, Kamis (20/1/2022) pagi, di SDN 1 Bireuen.

Dalam kegiatan dirangkai dengan penyuntikan vaksin Covid-19, setiap anak selesai divaksin mendapatkan bingkisan, yang diserahkan langsung oleh Bupati dan Forkopimda.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi setibanya dilokasi langsung menyambut murid SD akan divaksin didampingi orang tua dan guru. "Assalamualaikum, apakah anak-anak semua sehat-sehat, Waalaikumsalam Bapak Bupati, kami alhamdulillah sehat-sehat," ujarnya.

Dalam sambutan Bupati mengatakan, vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 tahun ini merupakan kelanjutan vaksinasi telah digelar sebelum menyasar bagi masyarakat, kalangan remaja, untuk saat ini realisasi secara umum 73 persen.

"Target capaian 70 persen yang dibebankan Pemerintah pusat kepada kita, alhamdulillah sudah bisa kita capai dan selanjutnya melaksanakan vaksin bagi anak-anak usia 6-11 tahun," jelasnya.

Bupati dan forkopimda dalam acara itu juga turut memberi motivasi dan semangat bagi anak-anak untuk tidak khawatir dan takut. "Insya Allah sampai saat ini tidak terjadi masalah saat divaksinasi, hari ini untuk tingkat kabupaten melaunching vaksin bagi anak 6 - 11 tahun," ujarnya.

Melalui kegiatan vaksinasi ini juga diharapkan dapat berjalan aman dan lancar, semoga Allah SWT memberi kesehatan kepada kita semua, dan anak-anak bisa pergi sekolah dengan lancar dan meraih prestasi dengan baik, harap Bupati Muzakkar A Gani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar