Pejabat Fungsional Kankemenag Bireuen Ikuti PDWK KTI

KBRN,Bireuen : Kepala Kankemenag Bireuen Drs H Zulkifli Idris MPd membuka secara resmi Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) penyusunan Karya Tulis Ilmiah (KTI) angkatan I tahun 2022 bagi pejabat fungsional non-guru di lingkungan Kankemenag Bireuen. 

Acara yang dilaksanakan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh berlangsung selama enam hari di aula Kankemenag Bireuen, mulai Senin – Sabtu, 17 – 22 Januari 2020, diikuti 40 pejabat fungsional non-guru seperti pengawas madrasah, penghulu, penyuluh, perencana, dan lainnya.

Turut hadir saat pembukaan, Kepala BDK Aceh, Drs H Muhammad Halomoan MPd, yang diwakili Nusyirwin SSos MM; dan kasi Bimas Islam Kankemenag Bireuen, Drs Abdullah.

Kepala Kankemenag Bireuen di awal arahan dan bimbingannya menyampaikan terima kasih kepada BDK Aceh yang telah memilih kankemenag bireuen sebagai lokasi PDWK penyusunan KTI bagi pejabat fungsional.

Menurutnya, seiring bertambahnya jabatan fungsional pada kementerian/ lembaga maka perhatian pemerintah untuk peningkatan kapasitas pegawai fungsional tersebut juga harus ditingkatkan, salah satunya melalui PDWK ini.

Zulkifli menambahkan, di era digitalisasi ini setiap pegawai dituntun untuk bisa dan terus berkarya dan menulis karya ilmiah yang bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Perubahan teknologi informasi harus disikapi dengan bijak dan dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk kemajuan dan pengembangan lembaga,” ungkap Zulkifli yang juga salah seorang narasumber kegiatan.

Zulkifli berharap para peserta secara aktif dapat mengikuti kegiatan guna meningkatkan kapasitasnya. “Mudah-mudahan apa yang diperoleh selama pelatihan diharapkan dapat diimplementasikan dalam aktivitas sehari-hari” harap Zulkifli.

Sementara itu ketua panitia kegiatan, Nusyirwan SSos MM dalam laporannya menyampaikan tujuan PDWK adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara professional.

Adapun narasumber yang akan hadir antara lain pejabat struktural dari BDK Aceh, pejabat struktural dari Kankemenag Bireuen, dan widiaiswara pada BDK Aceh. Demikian jelas Nursyiwan, yang juga analis kepegawaian pada BDK Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar