Kemenag Aceh Timur Gelar Penandatangaan Perjanjian Kerja Satker

KBRN,Aceh Timur : Dalam rangka mewujudkan komitmen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur dalam meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi, dan kinerja aparatur negaranya, pada hari ini melalui upacara Senin, 17 Januari 2022 menggelar Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kinerja (Perkin) antara KPA dan PPK masing – masing satker dengan didampingi oleh KPA.

Kegiatan penandatanganan perjanjian kinerja berlangsung di halaman Kantor kemenag Aceh Timur dan disaksikan oleh para Kasi dan peyelenggara,Pengawas Madrasah,Pengawas PAI serta seluruh ASN Kemenag Aceh Timur.

Perencana muda, Supardi SE mengatakan, penandatanganan perjanjian kinerja tersebut dilakukan oleh PPK Sekjen, Seksi Pendidikan Madrasah, Seksi Pendidikan Agama Islam, Seksi PD Pontren, Seksi Bimas Islam dan Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur H.Salman S.Pd,M.Ag mengatakan, pelaksanaan DIPA tahun 2022 diharapkan sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) yang telah ditetapkan

. “Adapun tujuan dari adanya perjanjian kinerja supaya dapat menentukan arah dan prioritas program kinerja para Satker serta dapat mendorong tercapainya keberhasilan”. 

Kakankemenag juga mengingatkan, perjanjian kinerja dalam sebuah organisasi pemerintahan bukan hanya bersifat administratif, dengan adanya perjanjian ini para Satker harus bertanggung jawab serta dapat mendorong tercapainya program yang telah ditentukan.   

Lebih lanjut H.salman menyampaikan, sesuai dengan surat edaran (SE) Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI No 32 Tahun 2021, realisasi DIPA pada triwulan ketiga harus mencapai minimal 75 persen, jika tidak maka akan terjadi pemblokiran sebanyak 25 persen anggaran.

“Oleh karenanya kita dituntut untuk bekerja ekstra dalam merealisasikan anggaran dan tepat waktu”, pinta H.Salman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar