Mahasiswi Aceh Utara Meninggal Dunia Terlindas Ban Truck Tronton

KBRN, Aceh Utara  : Nur Mahira (19), mahasiswi asal Gampong Matang Sijuek Teungoh, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, meninggal dunia terlindas Ban truk Tronton di  jalan Medan – Banda Aceh, tepatnya Gampong Ulee Tanoh, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Jumat sore (14/1/2022).

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal,  melalui Kasat Lantas AKP Adek Taufik menjaskan, kecelakaan naas itu bermula saat sepeda motor  Honda Vario BL 3166 KP dikendarai Nurakmal (19) melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian, pengendara sepmor mencoba mendahului sepeda motor lain yang ada di depannya karena oleng dan  terjatuh.

"Saat itu Truck Tronton BL 8329 JP, yang dikemudikan Syukran (40) warga Gampong Cot Laot, Kecamatan Peudada, Bireun, sedang melintas, hingga langsung tergilas dengan ban belakang Tronton, sehingga satu dari dua mahasiswi meninggal dunia di TKP, sedangkan satu lainnya (pengendara Sepmor) mengalami Luka-luka, "jelas AKP Adek. 

Disebutkan, kasus  ini telah ditangani Satlantas Polres Aceh Utara, sedangkan barang bukti yang mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) berupa sepeda motor dan Truck Tronton sudah diamankan di poslantas terminal Lhoksukon untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

"Kami menghimbau kepada para masyarakat yang mengendarai kendaraan untuk ekstra hati-hati dan mematuhi aturan berlalu lintas, serta jangan ugal-ugalan dijalan raya, selain membahayakan diri sendiri, juga mengancam keselamatan jiwa orang lain, "himbaunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar