Tim Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Kunjungi Lhokseumawe

KBRN,Lhokseumawe : Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe kembali menerima kunjungan dari tim Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kehadiran tim tersebut untuk melakukan verifikasi dan evaluasi bantuan Perpustakaan Masjid di Provinsi Aceh. 

Didampingi Kakankemenag Kota Lhokseumawe Drs. H. Boihakki, M.Sos, Kasi Kemesjidan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Alfirdaus Putra, S.HI., M.H dan Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Lhokseumawe H. Zainal Abidin, S.Ag., M.Pd, tim Dirjen langsung bergerak menuju Perpustakaan Masjid Baiturahman Lhokseumawe. 

Di tempat tersebut, Khumairoh staf Pengelola Bahan Pustaka Dirjen Bimas Islam mengatakan, kehadiran pihaknya ke Masjid Baiturrahman Lhokseumawe merupakan tindak lanjut atas permohonan yang disampaikan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Aceh.Rabu (8/12/2021).

“Sebelumnya kita telah menerima beberapa permohonan terkait bantuan Perpustakaan Masjid yang diajukan oleh Kanwil Kemenag Aceh," ulasnya.

“Setelah dilakukan verifikasi dan validasi data di lapangan, di Aceh hanya 2 Perpustakaan Masjid yang dapat diberikan bantuan yaitu Masjid Baiturrahman Kota Lhokseumawe dan Masjid Marhamah Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues," terangnya.

Pihaknya berharap bantuan perpustakaan Masjid dari Kementerian Agama dapat meningkatkan kualitas baik dari segi sarana maupun prasarana. 

“Kami juga berharap nantinya Perpustakaan Masjid ini dapat dimanfaatkan oleh jamaah Masjid dan masyarakat sekitar sebagai upaya peningkatan literasi dan pemahaman moderasi dalam beragama," terang Khumairoh. 

Di tempat yang sama, Kakankemenag Lhokseumawe sangat mengapresasi bantuan yang diberikan oleh Dirjen Bimas Islam kepada Masjid Baiturahman Lhokseumawe. 

“Berdasarkan informasi dari Kasi Bimas Islam selain Masjid Baiturrahman, di Kota Lhokseumawe ada beberapa masjid yang telah memiliki perpustakaan seperti Masjid Al-Muchlisin Tumpok Teungoh, Masjid Al-Hikmah Cunda, Masjid Al-Bayan Politeknik, Masjid Al-Muttaqin Hagu Teungoh dan beberapa masjid lainnya," terang Boihakki.

“Kita sangat berharap di tahun berikutnya beberapa masjid lainnya di Kota Lhokseumawe bisa mendapat bantuan serupa untuk pengembangan Perpustakaan Masjid nantinya," harap Boihakki.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar