FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Animo Masyarakat Aceh Utara untuk Vaksin Terus Meningkat

KBRN,Aceh Utara : Angka capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Utara terus meningkat menjelang akhir tahun 2021. Peningkatan terjadi seiring tingginya kesadaran masyarakat dalam membantu program pemerintah untuk membentuk herd immunity.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., Selasa (7/12/2021), mengatakan, saat ini angka capaian vaksinasi sudah mencapai 24,5 persen dari sasaran capaian yang ditargetkan 50 hingga 70 persen. Aceh Utara menjadi wilayah terbanyak sasaran vaksinasi yang mencapai sebanyak 458 ribu jiwa, sehingga Tim Satgas harus melakukan upaya maksimal untuk mendorong animo masyarakat.

“Berita hoax (bohong) menjadi penyebab rendahnya kesadaran masyaakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Jika sudah 50 persen warga telah melakukan vaksinasi, maka masyarakat lain akan menjadi lebih semangat untuk bisa mendapatkan suntikan vaksin tersebut,” ujar Riza Faisal.

Untuk meningkatkan animo masyarakat, menurut Kapolres, pihak Satgas Covid-19 bersama polri terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 berhadiah menarik, hingga gerai di warkop (warung kopi) dan tempat keramaian disediakan. Bahkan pihak polri bersama Dinas Kesehatan membuka gerai vaksin pada hari libur kerja, yaitu Sabtu dan Minggu.

Di samping itu, sebut Kapolres, sementara stok dosis vaksin yang tersedia pada Dinas Kesehatan (Dinkes) juga sering mengalami kekosongan, sehingga akan menjadi terhambat program vaksinasi massal di lapangan,”Tutup Kapolres Aceh Utara

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar