Ahok Tinjau Kilang LPG PAG Lhokseumawe

KBRN, Lhokseumawe: Komisaris Utama Pertamina, Basuki Cahaya Purnama (Ahok), Senin (06/12/2021) melakukan kunjungan kerja ke Perta Arun Gas (PAG) Lhokseumawe.

Ahok juga mengadakan pertemuan dengan segenap karyawan PAG yang dilanjutkan dengan Plan Site Tour (ke dalam lokasi Kilang).

Kunker Ahok ke PAG Lhokseumawe juga dalam rangka memastikan dan mengecek langsung kesiapan LPG Transhipment (penyimpanan LPG) untuk rencana investasi bisnis.

"Karena kita sudah sewa lahan Lembaga Manajemen Aset Negara (L-MAN). Nanti bila diperlukan akan diperlukan maka akan segera di kapalkan ke pembeli atau buyer", kata Kepala Humas PAG Lhokseumawe, Iskandar kepada RRI.

Sementara Ahok dalam sambutannya menerangkan banyak potensi yang bisa dikembangkan di Aceh. Salah satunya pengembangan Cold Storage (pergudangan).

"Itu akan menampun dan akan menambah Value (nilai) bagi daerah maupun masyarakat", katanya.

Sementara bersamaan dengan kedatangan Ahok, warga masyarakat Lhokseumawe yang mengatasnamakan dirinya Ikatan Blang Lancang (IKBAL) menggelar aksi unjuk rasa di luar lokasi Kilang PAG. Mereka meminta lahan yang mereka duduki sekarang, direalisasikan menjadi milik masyarakat. Sementara Ka Humas PAG, Iskandar menilai aksi itu salah sasaran. Karena pihak yang punya lahan adalah L-MAN bukan PAG.

"Padahal itu dulu sudah direlokasi bahkan sudah dibayar", papar Iskandar singkat menanggapi aksi warga IKBAL.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar