Petani di Rantau Peureulak Garap Sawah di Bantu Babinsa

KBRN,Aceh Timur : Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur lakukan pendampingan pertanian membantu petani menggarap sawah yang disiapkan untuk tebar bibit padi milik Amin (51) yang berlokasi di Desa Seuneubuk Baru, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (06/12/2021).

Pada musim tanam padi kali ini, para petani di wilayah desa Seuneubuk Baru mulai turun ke sawah menyiapkan lahan untuk bercocok tanam padi, seperti yang dilakukan oleh Amin yang memulai kegiatannya dengan membersihkan lahan sawah miliknya yang dipersiapkan untuk penyemaian bibit padi.

Dalam kegiatan tersebut Praka Rico menyampaikan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan peran aktif TNI dengan hal ini Babinsa dalam membantu proses percepatan masa tanam padi dalam rangka mendukung dan mensukseskan ketahanan pangan yang ada diwilayah binaannya.

“Pendampingan kali ini kami membantu bapak Amin yang sedang menggarap lahan sawahnya yang disiapkan untuk tempat pembibitan padi, kita bersama pak amin memulai kegiatan dengan mencangkul dan merapihkan serta menggemburkan tanah yang ada disawah miliknya”, ujar Rico.

Amin selaku pemilik lahan menyampaikan terimaksaih kepada Babinsa Koramil 14/Rtp yang selalu mendampingi kami dilapangan,“Pak Babinsa tidak segan turun kesawah membantu kami, mudah-mudahan dengan pendampingan dari Babinsa kita dapat mempercepat masa tanam dengan hasil panen nantinya memusakan”, pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar