113 Peserta Perebutkan 44 Formasi pada SKB CPNS Kemenag Aceh

KBRN,Lhokseumawe : Sebanyak 113 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon PNS di lingkungan Kemenag Aceh untuk memperebutkan 44 formasi, yang digelar sejak 5-9 Desember 2021. Secara serentak juga dilakukan di tingkat nasional pada tanggal yang sama. 

Tahapan tes meliputi praktik kerja, wawancara, dan psikotes.

Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal SAg MAg mengharapkan seluruh proses tes dapat berjalan dengan baik hingga tuntas, dan juga akan dipantau langsung oleh tim Itjen Kemenag RI. 

"Semoga semua tahapan berjalan dengan jadwal, dan tak terkendala dengan IT, karena semua tahapan dilakukan secara daring, samapi hari kedua sudah berlangsung aman" kata Iqbal, Senin 6/12/2021).

Ia menjelaskan pelaksanaan tes SKB dilakukan dengan bersinergi dan dibawah koordinasi Biro Kepegawaian Kemenag RI.

Ia juga mengatakan supaya peserta memperhatikan semua ketentuan dengan seksama, jika tidak detail maka akan menimbulkan kesalahan yang ditanggung sendiri oleh peserta.

Iqbal menjelaskan peserta wajib membawa beberapa persyaratan dan dokumen lainnya ke lokasi ujian.

"Peserta harus membawa surat Swab Antigen dan cukup sekali walaupun mengikuti ujian 3 hari, Kartu Peserta SKB dan Kartu Deklarasi Sehat yang didownload di akun SSCASN BKN, dokumen yang telah diunggah di CASN Kemenag, dan seluruh persyaratan yang telah diumumkan di pengumuman sebelumnya, seperti alat tulis, laptop dan thetaring pribadi,masker tiga lapis dan lainnya," jelasnya.

Jangan lupa untuk berdoa dan memulainya dengan membaca bismillah, agar dimudahkan oleh Allah dalam melewati proses ujian ini, ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar