ACT Lhokseumawe  Bangun Sumur Wakaf dan Balai Pengajian Darul Qur'an

 Balai Pengajian Darul Qur

KBRN, Aceh Utara : Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe  bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Bangun Sumur Wakaf  dan Balai pengajian Darul Qur'an di Gampong Ceumeucet, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.

Sumur bor, MCK dan Balai pengajian yang telah dibangun sumber anggarannya dari sedekah sejumlah para dermawan baik Aceh maupun luar Aceh  dan telah diserahterima kepada pimpinan balai pengajian  Darul Qur'an, Ustadz Taharuddin, Kamis (2/11/2021).

Kepala Cabang ACT Lhokseumawe Hidayatullah mengatakan, menyebutkan balai pengajian tersebut berdiri pada tahun 2010  lalu, sebelumnya memiliki kondisi yang tidak layak, penuh dengan topangan kayu dan hanya beratapkan daun Nipah.

“Untuk berwudhu, maupun mandi para santri Darul Qur'an hanya mengandalkan air kubangan karena tidak ada sumber air lain untuk mereka gunakan, sehingga prihatin, karena santri di balai Pengajian ini  telah mencetak penghafal Al-Qur’an.

Sementara pimpinan Balai pengajian Darul Qur'an, Ustadz Taharuddin selaku pendiri sangat berterima kasih  kepada para sahabat dermawan serta seluruh tim ACT yang sudah membangun dan mendirikan balai pengajian dan sumur wakaf  untuk Balai pengajiannya.

“Dengan ada sumur bor ini sangat membantu dan bisa digunakan untuk kepentingan  para santri, termasuk  pembangunan balai pengajian, sehingga para santri   semangat dalam  menuntut ilmu  agama,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar