Persatuan Guru Nahdatul Ulama Dilantik di Aceh Timur

KBRN,Aceh Timur : Pelantikan Persatuan Guru Nahdatul Ulama (Pergunu) berlangsung di Aula Cakradonya Kota Langsa, Jumat 03 Desember 2021.

Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) yang dilantik antara lain  Pergunu Kota Langsa, Pergunu Kab.Aceh Timur  dan  Pergunu Kab. Aceh Tamiang dengan masa khidmat 2020-2025.

Seluruh pengurus Pergunu dilantik langsung oleh   Pimpinan Pusat Pergunu yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum PP Pergunu Dr. H. Saifullah M.Pd. Ujar Salman yang kerap disapa Abu Aminah As-Silmi.

Pimpinan Pusat Pergunu yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum PP Pergunu Dr. H. Saifullah M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pergunu yang baru saja dilantik.

Pergunu adalah organisasi profesi  bagi guru yang selalu berdampingan dengan guru-guru lainnya, dengan mengembangkan Kopetensi, meningkatkan kualitas. 

"Hari ini banyak terjadi keebohan-keebohan  didunia pendidikan, dimana pelajar sudah diperbolehkan menggunakan HP, dulu jika siswa membawa HP maka orang tua akan dipanggil ke sekolah, namun dizaman sekarang, semenjak mewabahnya covid-19, sistem pembelajaran sudah mulai mengggunakan HP, saat ini banyak siswa yang menggunakan HP, semua permasalahan yang ingin diketahui siswa, siswa dapat mencari dengan google, semua jawaban akan diperoleh, kita sebagai seorang guru jangan sampai tertinggal, adahal yang tidak bisa diperoleh oleh google yakni Adab, akhlak, karakter," ujarnya.

"Oleh karenanya hari ini guru harus berada digarda terdepan untuk memperbaiki akhlak siswa serta membentuk karakter," ujarnya lagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar